Senin, 21 Maret 2011

Pengendara Terperosok dan Jatuh ke Sungai

Jembatan Lubuk Gayo Rusak Parah
Sat, Feb 5th 2011, 09:22

KUALA SIMPANG - Jembatan Lubuk Gayo di Desa Meunasah Paya, Kecamatan Manyak Payed, Aceh Tamiang, kondisinya rusak parah. Bahkan bagian ujung jembatan sudah miring sehingga banyak korban yang terperosok dan jatuh ke dalam sungai. Pantauan Serambi, Jumat (4/2), kondisi alas jembatan yang terbuat dari kayu sebagian sudah lapuk dan patah sehingga di beberapa bagian terdapat lubang yang menganga. Begitu juga salah satu ujung jembatan juga terlihat miring karena pondasi jembatan turun.

Bagian sayap jembatan juga terjadi longsor dan memakan badan jalan. Warga yang melintas terpaksa harus berhati-hati jika tidak ingin terperosok dalam lubang dan tercebur ke dalam sungai. Hatta (40) warga Desa Gelanggang Merak mengaku setiap hari melintas jembatan yang rusak tersebut karena merupakan jalan utama kecamatan. Sebagian mobil milik pedagang pada hari pekan di Desa Telaga Muku mau tidak mau harus melewati jembatan tersebut karena jalan melalui dari Sungai Yu terlalu jauh memutar.

“Beberapa waktu lalu salah seorang pedagang yang mengendarai sepeda motor terperosok dan kecebur ke dalam sungai akibat badan jalan menuju jembatan miring sehingga seluruh keranjang pakaian basah,” katanya. Selain itu seorang ibu rumah tangga terperosok ke dalam lubang alas jembatan yang rusak. Pengemudinya terkejut dan terjatuh namun tidak sampai tercebur ke dalam sungai karena tersangkut pada pengaman jembatan. Sebuah mobil kijang BK 432 LF, Jumat (4/2) juga terperosok ke dalam lubang jembatan sehingga terpaksa dibantu warga yang melintas untuk mengangkatnya. Warga berharap pemerintah segera memperbaiki jembatan tersebut sehingga warga nyaman saat melakukan aktifitas sehari-hari.(md)

Sumber : Serambinews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar