Selasa, 26 Juli 2011

PTPN Buka Lahan Baru di Aceh Tamiang

Mon, May 23rd 2011, 08:56

KUALASIMPANG – PT Perkebunan Nusantara-I (Persero) Aceh bersama PTPN IV membuka lahan baru untuk tanaman kelapa sawit seluas 3.200 hekter di Desa Bandong, Kecamatan Manyak Payed, Aceh Tamiang.

Sayid Abdurrahman, dari Kantor Direksi PTPN I Aceh kepada Serambi Sabtu (21/5) mengatakan, pembukaan kebun sawit di Aceh Tamiang merupakan program perusahaan BUMN ini untuk pengembangan perkebunan rakyat seluas 3.200 hektare.

Untuk menindaklanjutinya, Komisaris PTPN I dari Jakarta, Indra Aidil didampingi tim audit, T Fauzi dan Barliansyah serta Sayid Abdurrahman dari Kantor Pusat PTPN I, Jumat (20/5) bersilaturrahmi dengan Bupati Aceh Tamiang, Drs Abdul Latief.

Menurut Sayid Abdurrahman, pembukaan kebun baru tersebut dalam rangka memperluas kebun plasma bagi masyarakat Aceh Tamiang sehingga setiap warga berkesempatan memiliki kebun sendiri. Dampak dari pembukaan kebun plasma ini akan membuka lapangan kerja karena terjadi penyerapan tenaga kerja sehingga mendorong pertumbuhan ekonomi warga. “Kita berharap semua pihak mendukung program pembukaan kebun rakyat tersebut dan PTPN I dan PTPN IV menjadi bapak angkatnya,”ujarnya.(md)

sumber : serambinews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar